Fakta Menarik O.C. Kaligis

Fakta Menarik O.C. Kaligis

Apakah kalian memahami siapa saja pengacara senior di Indonesia? Mungkin yg kalian tahu hanya Hotman Paris saja ya? terdapat satu advokat yg sudah sangat senior serta telah berpengalaman selama lebih asal 50 tahun, dialah Otto Cornelis Kaligis atau yg tak jarang kita kenal O.C.Kaligis.

Lahir Tahun 1942

Otto Cornelis Kaligis lahir lepas 19 Juni 1942 di Makassar, Sulawesu Selatan. O.C Kaligis bersekolah di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas St. Petrus Claver mulai tahun 1955 sampai 1961. sesudah tamat SMA, dia melanjutakan pendidikannya pada Universitas Parahyangan Bandung di Fakultas hukum, berasal tahun 1961 hingga tahun 1966.

Tidak puas menggunakan gelar S1-nya, O.C. Kaligis merogoh bidang keahlian pendidikan keterampilan kenotariatan pada Universitas Indonesia pada tahun 1968 dan berkuliah di Jerman pada tahun 1972 hingga 1975. serta terakhir, dia mengambil gelar Doktor Ilmu hukum pada Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 2009.

Ayah Dari Velove Vexia

Siapa sih yg tidak kenal dengan artis mengagumkan Velove Vexia? dia ternyata anak asal O.C.Kaligis. Velove merupakan anak keempat asal pernikahannya dengan Alfa Lolita. Velova pula mempunyai tiga orang abang kandung laki-laki yaitu Eric Frisco Kaligis, dan David Kaligis. Velove memberitahukan bila informasi wacana ayahnya menulis buku yang isinya membahas 10 istri dan 20 anak belum tentu benar. mampu jadi terdapat sangkut-pautnya menggunakan oknum eksklusif.

Fakta Menarik O.C. Kaligis

Berkarir Dari Tahun 1960-an

O.C. Kaligis mulai berkarir pada dunia aturan Sejak tahun 1966. sehabis lulus asal Universitas Parahyangan Bandung, dia pribadi magang sebagai asisten notaris F.A.Tumbuan yang terdapat di jalan pegangsaan, Jakarta. Usai magang, ternyata O.C.Kaligis diangkat menjadi asisten notaris.

Sehabis melewati asam-garam dunia aturan dan advokat, O.C.Kaligis akhirnya berhasil menjadi pembela terdakwa resmi sukses dan mendirikan Law Firm O.C.Kaligis & Associates yang berlokasi pada Jalan Majapahit, Petojo Selatan, Gambir Jakarta sentra.

Dijuluki Insan Sejuta kasus

Selama berkiprah menjadi pembela terdakwa resmi, O.C.Kaligis telah menangani aneka macam perkara, mulai dari kelas teri sampai kakap, asal level nasional hingga internasional. beliau pernah menjadi kuasa aturan mendiang Soeharto, Beddu Amang, Muhammad Nazaruddin, serta masih banyak lagi lainnya. Selain itu, O.C.Kaligis jua menangani aneka macam perkara yg melibatkan perusahaan-perusahaan besar mirip Mulia Group, Bank terkini, Ongko group, Humpuss, dan Bank Danamon Indonesia.

Tersandung Perkara Korupsi

Tahun 2015 sepertinya menjadi tahun yang menghasilkan kehidupan O.C.Kaligis berubah 180 derajat. karena pada tahun itu dia tersandung masalah korupsi serta memaksanya buat mendekam pada bui selama 10 tahun serta hukuman 500 juta.

Sebelumnya, O.C.Kaligis ditetapkan menjadi tersangka sang komisi pemberantasan korupsi (komisi pemberantasan korupsi) dalam kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan rapikan usaha Negara (PTUN) di Medan, Sumatra Utara. Selang dua tahun pada penjara, O.C.Kaligis mengajukan Peninjauan balik (PK) supaya masa hukumannya dikurangi. Pihak Mahkama Agung mengabulkan permintaan itu serta memangkas eksekusi menjadi 7 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post