Aktor International Iko Uwais Terseret Kasus Kekerasan

Pesilat Profesional Iko Uwais Terseret Kasus Kekerasan

Menjadi aktor bela diri profesional memang tak luput dari pemberitaan. Mulai dari berita positif ataupun berita negatif yang dialami selebriti dalam kesehariannya.

Pesilat Profesional Iko Uwais Terseret Kasus Kekerasan

Aktor bela diri International Iko Uwais baru-baru ini terseret kasus kekerasan. Diduga Iko Uwais melakukan kekerasan terhadap seorang tetangganya dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Bekasi Kota Kompol.

Profil Singkat Iko Uwais

Uwais Qorny atau yang dikenal dengan sebutan Iko Uwais merupakan aktor sekaligus atlet pencak silat Indonesia. Aktor berdarah Betawi ini lahir di Jakarta, 12 Februari 1983. Pencak Silat adalah awal perjalanan karir Iko, dengan sederet prestasi bela diri yang dicapai Iko Uwais sejak 10 tahun lalu.

Sempat Masuk Dalam Klub Sepakbola Indonesia

Selain bela diri, Iko sempat berkecimpung di dunia olahraga bola. Iko pernah aktif sebagai gelandang di sebuah klub sepakbola Inonesia, namun klub yang diikuti oleh Iko mengalami kebangkrutan membuatnya harus berhenti dari dunia sepakbola.

Awal Debut Iko Uwais Sebagai Aktor

Perjalanan karir Iko dibidang seni akting dimulai saat pertemuan dirinya dengan sutradara Inggris, Gareth Evans. Nama Iko Uwais pun melejit saat melakukan kerja sama kedua bersama sutradara tersebut lewat Film “The Raid”. Film tersebut sukses menarik banyak perhatian dari penonton Indonesia maupun Internasional. Sejak saat itu Iko Uwais pun banyak menerima tawaran bermain film dikancah Internasional

Terlibat Kasus Kekerasan

Aktor Iko Uwais baru-baru ini terseret dugaan kasus pemukulan terhadap pria bernama Rudi. Sebelum adanya kasus ini, Iko Uwais dikenal sebagai sosok pria idaman para wanita. selain parasnya yang tampan, Iko sangat taat terhadap agama yang dipeluknya yakni Islam. selain itu Iko juga selalu pasang badan terdepan ketika keluarganya ‘disenggol’ orang iseng.

Pemicu Kekerasan Yang Dilakukan Iko Uwais

Dugaan pemukulan itu berawal dari cek-cok antara Iko Uwais dengan korban. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan memastikan saat peristiwa terjadi, aktor laga tersebut dalam keadaan sadar dan tidak terpengaruh alkohol sama sekali.

“Enggak ada (terpengaruh alkohol), cek-cok saja,” ujar Zulpan kepada awak media, Jakarta Selatan, Senin (13/6). Dia menyebut bahwa Iko Uwais tak sendirian saat melakukan penganiayaan terhadap korban yang merupakan tetangganya tersebut. Sebab ada satu orang lainnya yang sedang bersama Iko Uwais dan ikut melakukan pemukulan.

Iko Uwais Terancam Dipidana

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota menjelaskan bahwa aktor Iko Uwais belum ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pemukulan terhadap tetangganya yang berinisial RD.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira mengatakan polisi masih menyelidiki kasus dugaan pemukulan tersebut dengan menggali keterangan dari pihak-pihak yang terkait.

Jika ditemukan unsur tindakan pidana, Iko bakal dikenakan Pasal 170 KUHPidana tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara lima tahun enam bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post